Resep Membuat Dadar Gulung Aneka Warna dan Isi - 3 Kreasi

Ads
Bosan dengan Dadar Gulung yang hanya berisi unti kelapa dengan balutan kulit berwarna hijau? Yuks, bikin Dadar Gulung aneka warna dan isi seperti kreasi Info Kulinerz berikut. Ada kue Dadar Gulung Bintik Mixed Fruit, Dadar Gulung Zebra Via Jagung, dan Dadar Gulung Polkadot isi Mangga. Simak aja resep kue dadar gulung dibawah ini. Selamat Mencoba....

Dadar Gulung Polkadot Isi Mangga

Dadar Gulung Polkadot Isi Mangga

Bahan Kulit :
300 grtepung terigu Segitiga Biru
4 butir telur
2 sdm gula pasir atau secukupnya
1/2 sdt garam
100 ml susu cair
600 ml air
15 tetes pewarna kuning
7 tetes pewarna cokelat

Bahan Dadar Gulung Polkadot Isi Mangga :
lsi :
250 gr whipping cream
100 ml air
100 gr daging buah mangga, haluskan
150 gr daging buah mangga, potong kotak
50 gr gula pasir
1 sdm maizena
5 tetes pewarna kuning tua
1 buah kuning telur
Garam secukupnya

Cara Membuat Dadar Gulung Polkadot Isi Mangga :
1. lsi: Rebus air, mangga halus, gula, maizena, dan pewarna kuning sambil diaduk sampai mengental. Matikan api. Masukkan kuning telur, aduk cepat hingga merata. Nyalakan api. Aduk kembali sampai meletup-letup. Angkat dan dinginkan. Setelah dingin tambahkan whipping cream dan potongan mangga, aduk rata.
2. Kulit: Campur semua bahan kering aduk rata. Tambahkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan balloon whisk hingga tercampur rata, saring. Beri pewarna kuning pada 2/3 adonan dan pewarna cokelat pada 1/3 adonan lainnya. Tuang adonan berwarna cokelat ke dalam piping bag, teteskan membentuk titik-titik di atas permukaan pan yang telah diolesi margarin dan dipanaskan. Setelah setengah matang, tambahkan adonan berwarna kuning sambil pan diputar agar adonan melapisi seluruh permukaan pan. Lakukan sampai adonan habis.
3. Ambil selembar kulit dadar, tambahkan 2 sdm isian. Lipat kanan dan kirinya. Gulung. Masukkan ke dalam lemari pendingin selama 10-15 menit.
4. Nikmati Dadar Gulung Polkadot isi Mangga selagi dingin.

Untuk 12 buah


Dadar Gulung Bintik Mixed Fruit
Dadar Gulung Bintik Mixed Fruit

Bahan Kulit :
300 gr tepung terigu Segitiga Biru
4 butir telur
2 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
100 ml susu cair
600 ml air
wijen hitam secukupnya, sangrai

Bahan Isi :
600 ml susu cair
225 gr gula pasir
1/2 sdt garam
60 gr maizena, larutkan
3 butir kuning telur
1/4 buah kiwi, potong persegi
3/4 buah mangga, potong persegi
150 gr buah naga merah, potong kotak
150 gr buah pir, potong kotak
75 gr blueberry, belah dua

Cara Membuat Dadar Gulung Bintik Mixed Fruit :
1. Kulit: Campur semua bahan kering, aduk rata. Tambahkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan balloon whisk sampai semua bahan tercampur rata, saring. Panaskan pan anti lengket, taburi sedikit wijen hitam lalu tuang 1 sendok sayur adonan dadar. Buat dadar tipis-tipis sampai adonan habis, angkat dan dinginkan
2. Isi: Rebus susu cair, gula pasir, dan garam di atas api kecil sambil terus diaduk hingga mendidih. Masukkan larutan maizena sambil diaduk sampai mengental. Matikan api. Tambahkan kuning telur, aduk dengan cepat dan merata. Nyalakan api kembali, masak lagi sambil diaduk sampai meletup-letup. Angkat dan dinginkan. Masukkan potongan buah, aduk rata
3. Ambil selembar kulit dadar, tambahkan 2 sdm bahan isi. Lipat kanan dan kirinya, gulung hingga rapi. Diamkan dalam lemari es selama 10 - 15 menit.
4. Nikmati Dadar Gulung Bintik Mixed Fruit selagi dingin

Untuk 12 buah


Dadar Gulung Zebra Isi Vla Jagung
Dadar Gulung Zebra Isi Vla Jagung

Bahan Kulit :
300 gr tepung terigu Segitiga Biru
4 butir telur
2 sdm gula pasir atau secukupnya
1/2 sdt garam
100 ml susu cair
600 ml air
15 tetes pewarna ungu

Bahan lsi :
375 ml santan kental
3 sdm maizena
150 gr gula pasir
150 gr jagung pipil, rebus
2 butir kuning telur
1 sdt pasta vanili
2 sdm margarin
Garam secukupnya

Cara Membuat Dadar Gulung Zebra Isi Vla Jagung :
1. Kulit: Campur semua bahan kering. aduk rata. Tambahkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan balloon whisk hingga tercampur rata, saring. Beri pewarna ungu pada 2/3 adonan dan 1/3 adonan lainnya dibiarkan berwarna putih. Masukkan adonan berwarna putih ke dalam piping bag, tuang adonan warna putih dengan motif zig-zag di atas pan anti lengket yang telah diolesi minyak dan dipanaskan di atas api kecil. Saat adonan sudah setengah mengeras, tambahkan adonan berwarna ungu sambil diputar hingga melapisi seluruh pan. Lakukan sampai adonan habis.
2. Isi: Campur santan bersama maizena, gula pasir dan garam, rebus di atas api kecil sambil diaduk hingga meletup-letup. Matikan api, masukkan kuning telur sambil diaduk cepat dan merata. Nyalakan kembali api, aduk sampai meletup-Ietup. Masukkan pasta vanili dan margarin, aduk rata. Angkat dan dinginkan. Masukkan jagung, aduk rata.
3. Ambil selembar kulit dadar, tambahkan 2 sdm bahan isi. Lipat kanan dan kirinya, gulung. Masukkan ke dalam lemari pendingin selama 10 - 15 menit.
4. Nikmati Dadar Gulung Zebra Vla Jagung selagi dingin.

Untuk 12 buah

Artikel Terkait