Warung Yu'Tien - Restoran Murah Dengan Menu Serba Bebek

Advertisement

Ads

Saat melintas di kawasan padat Cipete-Jakarta Selatan, luangkan waktu sejenak bertandang ke Warung Yu’Tien. Rumah makan ini menyediakan menu berbahan daging bebek dengan rasa dan kelembutan yang memuaskan. Dari luar resto yang lebih memilih disebut warung ini memang terlihat biasa saja, hanya menempati ruko dua lantai. Masuk ke dalam, Anda akan disambut suasana yang homey. Perpaduan nuansa tradisional Jawa dan classic modern yang kental terlihat pada pemilihan set meja makan dan furnitur serba kayu. Naik ke Iantai atas, suasananya menjadi lebih terang dan segar karena semburan sinar matahari dari bagian teras. Beberapa set furnitur kayu serta pigura yang menempel di dinding, tampak mempermanis ruang. Sebagai pembuka Warung Yu’Tien menyediakan welcome drink yang dingin. Minuman tersebut diberi nama J-lo Ayu alias jahe, lemon dan madu.

Warung Yu'Tien - Restoran Murah Dengan Menu Serba Bebek

Menu Serba Bebek. Boleh dibilang, Warung Yu’Tien merupakan salah satu surga bagi pencinta bebek. Karena beragam olahan bebek tersedia di sini. Sebut saja Pangsit Bebek, Lumpia Bebek, Tahu Bebek, Baso Bebek, Somay, Bebek Yu'Tien, Bebek/Ayam Cabe Nanas, Bebek/Ayam Rempah, Bebek/Ayam Cabe ijo, Bebek/Ayam Sambal lstimewa dan Asem Bebek/Ayam dengan range harga mulai dari Rp 12 ribu sampai Rp 35 ribu per porsi. Dan menu utama yang menjadi andalan adalah Bebek Yu Tien. Menu yang menjadi ikon ini hadir dengan tiga tingkat kepedasan, yaitu. small, medium, dan extra hot OMG. Anda yang tertantang dengan menu yang luar biasa pedas, langsung saja pesan Bebek Yu Tien dengan tingkat kepedasan extra hot OMG. Tidak menunggu lama, seporsi Bebek Yu Tien tersaji dengan baluran sambal ulek warna merah yang begitu menggoda. Tidak ketinggalan gamish berupa irisan tomat, timun, dan daun selada turut meramaikan menu yang sudah dilengkapi seporsi nasi putih ini. Karena sebelumnya bebek telah diungkep selama 2 jam dan digoreng sekitar 3 menit, saat dikoyak dengan tangan, dagingnya empuk namun bagian luarnya tetap garing. Rasa pedas dari sambal extra hot omg yang terbuat dari cabai rawit merah, bawang putih, dan jeruk limo ini begitu dominan dan langsung menyebar di seluruh penjuru mulut. Huuhh..hahhh. Bagi Anda penggemar pedas, rasanya tak boleh melewatkannya. Yang mengejutkan dari seporsi menu yang dijual Rp 24 ribu ini adalah, tidak terdeteksi aroma anyir khas bebek. Karena sebelum diolah daging bebek dicuci bersih kemudian direbus guna menghilangkan darah dan kotoran. Lalu yang kedua direbus kembali bersamaan dengan aneka bumbu halus seperti lengkuas, sereh, daun salam, lada, gula, dan garam. 

Bebek Yu Tien

Bebas Kolesterol. Anda yang takut kolesterol tak perlu khawatir, semua menu bebek yang ditawarkan Warung Yu’Tien menggunakan bebek lokal yang kandungan gizinya lebih baik dibanding impor. Bebek lokal tersebut juga tergolong bebek organik alias dibiakkan tanpa zat kimiawi. Setelah menikmati sajian pedas yang menggigit, Es Pitu yang manis = menyegarkan bisa menjadi penawar untuk lidah yang panas. Es pitu dibuat dari 7 bahan isian berupa paduan cincau hitam, alpukat, kacang merah, jagung manis, sari kelapa dan dilengkapi dengan topping es krim vanilla. Rasanya manis segar dengan sentuhan jagung manis yang gurih ringan. Seporsi Es Pitu dijual Rp 22 ribu. Warung berkapasitas sekitar 100 tempat duduk ini juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fl gratis. Lokasi yang berdekatan dengan perkantoran dan perumahan di Cipete, membuat Warung Yu’Tien selalu ramai tiap harinya oleh pegawai kantoran dan gerombolan keluarga yang tinggal di perumahan sekitar. Selain melayani santap di restoran, restoran yang buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam ini juga menerima pesanan antar, katering, dan nasi kotak.

Advertisement