Nanami Ramen - Mie Ramen Sensasi Pedas Cocok Dengan Lidah Lokal

Advertisement

Ads

Bila Indonesia punya Mie Tarik dan China punya Lamian, maka Jepang juga punya olahan sejenis bernama Ramen. Kreasi mie kuah satu ini bahkan cukup populer di lidah konsumen lokal. Bukan hanya sesuai dengan selera orang Indonesia yang sudah cukup hafal dengan kreasi mie, Ramen juga selalu memanjakan pencintanya dengan tiga varian kuah yaitu Shoyu, Miso, dan Shio. Salah satu resto spesialis Ramen yang patut disinggahi adalah Nanami Ramen yang berada di dalam mall Artha Gading lantai 2F ini. Restoran ini menawarkan Ramen yang lezat dengan berbagai varian kuah dan mie yang disesuaikan dengan selera pelanggan. Selain rasa Ramen yang maknyoos harga yang ditawarkan juga relatif murah dan sangat bersahabat. 

Nanami Ramen - Mie Ramen Sensasi Pedas Cocok Dengan Lidah Lokal

Suasana Khas Jepang. Secara interior, Nanami Ramen tidak banyak menggunakan ornamen Jepang yang kental. Meski demikian, atmosfer khas Jepang tetap bisa dirasakan dengan susunan meja dan kursi kayu khas Jepang. Sumpit kayu dalam gelas yang tertata rapi di atas meja, dan uniform berupa ikat kepala bertuliskan huruf kanji yang dikenakan para pelayan. Namun demi mendapatkan taste ala Jepang yang kental, Nanami Ramen menggandeng seorang chef profesional yang sudah terkenal di Jepang, Chef Akiyuki Litaka, untuk membuatkan resep Ramen. Namun, cita rasanya telah disesuaikan dengan lidah kebanyakan orang Indonesia.

Kaldu Ayam. Melirik ke arah daftar menu yang disodorkan pelayan Nanamin Ramen, ada tiga varian Ramen yang bisa dipilih konsumen yakni, Spicy Miso Ramen, Shoyu Ramen dan Shio Ramen. Di bagian bawah daftar menu, terdapat penjelasan mengenai kualitas bahan baku yang digunakan. Mulai dari bahan utama mie yang dibuat setiap hari secara homemade dengan resep rahasia dari Jepang, kuah kaldu ayam yang diracik sendiri dari tulang ayam segar, hingga penggunaan  daging ayam yang dimasak dengan teknik khusus sehingga menghasilkan daging ayam yang empuk dan gurih.

Menu spesial andalan Nanami Ramen

Menu spesial andalan Nanami Ramen adalah Spicy Miso Ramen. Sajian yang direkomendasikan oleh Chef Akiyuki Litaka ini memiliki sensasi rasa pedas yang pas banget di lidah orang Indonesia. tiap mangkuknya berisi mie ramen rebus yang ditambahkan pelengkap berupa telur setengah matang, potongan sawi hijau yang masih terlihat fresh, tumisan daging ayam cincang dan daging ayam fillet, irisan daun bawang dan cabai merah yang terlihat menantang. Begitu semangkuk Spicy Miso Ramen hadir di hadapan mata, aroma gurih yang menyembul dari kuah panas Ramen seakan menggoda selera. Selain pelengkap Ramen yang tertata cantik di dalam mangkuk, kuah Spicy Miso Ramen yang telah dicampur tauco juga membuat liur tak ingin berhenti menetes. Begitu disantap, cita rasa Spicy Miso Ramen selevel dengan tampilannya yang menawan. Tekstur mie ramen yang lembut dan kenyal, berpadu klop dengan kuah kaldu yang gurih-pedas. Matching banget di Iidah. Karena kelezatannya, rasanya nggak sia-sia merogoh kocek sebesar Rp 35 ribu untuk satu mangkuk Spicy Miso Ramen ini. Varian menu lain yang juga ditawarkan Nanamin Ramen antara Iain Spicy Yaki Rp 45 ribu, Soborodon Rp 30 ribu, Yakinikudon Rp 35 ribu dan Tori Nambandon Rp 30 ribu. Sedangkan untuk minuman, Nanami Ramen juga menyediakan minuman segar dan sehat salah satunya Teh Ocha yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Setiap hari, Nanami Ramen melayani pelanggan mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam saat weekday, dan 10 pagi sampai 11 malam kala weekends.

Advertisement